Pengertian Paving Block K- ( kekuatan )
Paving Block atau bisa di sebut juga Conblock. Paving block banyak sekali ragam spesifikasinya dan kekuatan beton nya bahkan ada juga yang tidak ada kekuatan beton nya.  Paving yang tidak ada kekuatan beton nya itu di produksi menggunakan cetak tangan / manual. Tetapi jika paving block yang di produksi dengan mesin press hidroulik akan  ada kekuatan beton nya seperti K-250,K300, & K-350. Setiap Kekuatan beton pasti berbeda komposisi / takaran bahan baku nya.
                           
Kita bahas pengertian Paving Block K-
Paving Block atau conblock kenapa disebut Paving Block K ?? karena paving block yang di produksi dengan standar bahan baku / komposisi sesuai dengan takaran untuk mencapai K-. Proses naik nya kekuatan beton dari nol / untuk mencapai K- itu memerlukan waktu 28 hari pada saat pengeringan. tentu saja bukan di keringkan / sekedar dijemur saja. tetapi dalam waktu 28 hari paving block tersebut harus selalu disiram minimal 3x sehari lalu di keringan di tempat yang sejuk atau dijemur yang suhu panas nya tidak terlalu panas.
Kenapa Paving Block harus menunggu sampai 28 hari untuk mencapai K??? karna umur beton tidak bisa ditunggu dengan detik, menit, & jam. Beton sangat terlihat di komposisi semen sebagai alat pengeras. semen selalu bekerja apabila selalu disiram dan keringnya pun merata, itu lah yang dimaksud paving block yang harus disiram selama 28 hari bukan semen nya yg disiram Tapi pavingnya
Paving block tentu saja banyak sekali manfaatnya melainkan coran atau aspal. Paving block sangat ramah lingkungan, perawatan nya pun gampang. dan harga nya terajngkau bagi kalangan.


Komentar